5 Cara Menjaga Flashdisk Agar Tetap Awet

Mungil dan praktis, itulah yang membikin flashdisk jadi media penyimpanan portabel paling disukai dikala ini. Seandainya boleh mengingat di permulaan kemunculannya, harga flashdisk sangatlah mahal — bahkan untuk yang berkapasitas kecil sekalipun! Cek berjenis-jenis informasi perihal souvenir custom.

Tapi jaman memang telah berubah, dan flashdisk murah bisa dengan gampang Anda temukan. Melainkan harga yang murah bukan berarti bisa diperlakukan seenaknya. Mengaplikasikannya dengan bagus dan hati-hati tetap jadi opsi bijaksana.

Untuk itu di tulisan ini kami berikan Lima kiat untuk menjadikan flashdisk lebih awet yang bisa kau praktekkan dalam kesibukan sehari-hari.

1. Jangan Asal Cabut
Dikala sedang buru-buru sebagian orang main asal cabut aja flashdisk yang tertancap di komputernya. No, jangan pernah lakukan ini — terlebih ketika pengerjaan transfer data sedang berlangsung atau baru saja selesai. Pastikan kau selalu mencabut flashdisk setelah mengerjakan Safely Remove supaya kecuali tidak ada data corrupt, flashdisk Anda juga dapat lebih terjaga keawetannya.

2. Jangan Terjatuh
Karena ukurannya yang kecil seringkali kita teledor meletakkannya, atau malah malah membawanya dengan sembarangan hingga terjatuh. Hindari flashdisk kau dari terjatuh, terpenting terjatuh dengan keras. Kecuali dapat merusak body dari flashdisk itu sendiri, kerap terjatuh juga membikin flashdisk kian pesat rusak. Pastikan kamu membawa dan meletakkannya dengan hati-hati — tak perlu berlebihan, yang penting flashdisk tidak hingga terjatuh berkali-kali.

3. Hindari Daerah Lembab & Berdebu
Pernah menemui flashdisk yang ujungnya sampai berkarat? Itu yaitu contoh ekstrim dari kurang bersihnya tempat penyimpanan flashdisk. Pastikan flashdisk kau diletakkan di tempat bersih serta kering. Hindari tempat lembab dan berdebu sebab kalau flashdisk kumal bahkan hingga berkarat, bukan cuma flashdisknya yang cepat rusak, namun bisa turut merusak port USB PC / notebook juga.

4. Jangan Ditancapkan Terus
Seandainya kamu memakai flashdisk cuma untuk pertukaran data, segera transfer data sesudah flashdisk tertancap dan apabila telah selesai cabut flashdisk melalui safely remove dengan segera. Kebiaasaan yang buruk yaitu terus menancapkan flashdisk baik ketika diaplikasikan maupun tidak. Ingat, flashdisk yaitu komponen elektronik yang juga memiliki batas penggunaan sekian jam lamanya. Jadi semakin efisien kamu memakainya (hanya ditancapkan saat dipakai saja), karenanya bakal kian awet juga flashdisk yang kamu miliki.

5. Pakai Sebagai Media Penyimpanan
Flashdisk memang dijadikan sebagai media penyimpanan, bagus itu untuk bertukar data maupun backup data. Hindari membuka dan melaksanakan file segera dari dalam flashdisk. Seumpama saja mengedit dokumen lantas dari dalam flashdisk, compress / extract file segera di flashdisk, dan sebagainya. Hal ini akan membuat boros penerapan alokasi read / write sehingga lebih pesat mencapai batas kerusakan.

Itulah 5 cara menjaga keawetan flashdisk, tentu saja flashdisk merupakan benda mati buatan manusia yang pasti ada masa kerusakannya. Apabila sudah rusak ya tidak ada alternatif lain untuk membeli yang baru.